Jumat, 30 Desember 2011

Penyebab Borosnya Baterai Laptop Dan Ponsel

Halo Masbro Masbro Sekalian ...
Semoga dalam Keadaan Sehat Wal Afiat ..
Ane Mau Share Nih tentang apa saja masalah masalah Boros nya Baterai  Laptop Dan Ponsel
yang Kita Miliki ...

Check This Out ..


Penyebab Borosnya Baterai Ponsel
Beruntungnya teknologi baterai kini sudah lebih maju dari sebelumnya. Baterai teknologi terkini yang banyak digunakan terbuat dari bahan Lithium Ion dan Lithium Polymer yang lebih awet dan memiliki kemampuan menyimpan daya listrik yang lebih besar.

Meski begitu perkembangan baterai pun dibarengi dengan spesifikasi ponsel yang lebih berat misalnya kamera, GPS, music player, video player dsb yang lebih haus daya dan ujung-ujungnya menyedot pemakaian baterai yang lebih cepat.

Anehnya banyak orang yang curiga ponselnya bermasalah karena baterai mereka cepat habis. Padahal belum tentu seperti itu, nah sebelum anda berpikiran yang sama coba deh perhatikan fitur-fitur yang kerap anda gunakan setiap hari seperti yang akan saya uraikan dibawah ini :

1. GPS
GPS menjadi fitur yang paling boros daya karena GPS receiver menggunakan gelombang radio, belum lagi jika dalam penggunaan petanya membutuhkan akses internet via 3G maupun GPRS yang berarti memfungsikan dua fitur sekaligus.

2. Browsing dan komunikasi suara
Browsing dan komunikasi suara sama-sama membutuhkan daya yang besar. Untuk itu didalam spesifikasi ponsel disertakan keterangan waktu bicara. Informasi ini agar anda bisa prepare sewaktu-waktu membutuhkan komunikasi yang bersifat urgent.

3. Wifi
Browsing menggunakan Wifi memang mengasyikan apalagi jika menggunakan hotspot gratisan. Tetapi Wifi juga termasuk fitur yang boros baterai.

4. Bluetooth
Berkirim data menggunakan bluetooth memang mengasyikan karena kita bisa bertukar file dengan teman secara gratis, tapi terkadang kita lupa bahwa penggunaan bluetooth juga memerlukan asupan daya yang besar, oleh karena itu jangan lupa mematikan fitur ini apabila sudah tidak dipakai lagi.

5. Radio dan pemutar musik/video
Mendengarkan musik dari ponsel memang menyenangkan tetapi pemakaian fitur ini justru akan menyedot daya baterai ponsel kita, maka alangkah baiknya kita tidak terlalu lama atau bahkan sering menggunakan fitur ini bila kita ingin menghemat daya baterai ponsel kita.

6. Kamera foto/video
Mungkin pemakaian fitur ini menyumbang pemborosan baterai yang besar namun terkadang kita tidak menyadarinya, alangkah baiknya anda menghemat baterai ponsel anda dengan mengurangi sifat narsis anda, hehehe… D

7. Game
Memang asyik yah bermain game menggunakan ponsel cuman itu pertanda anda harus sering-sering mengisi daya baterai ponsel anda karena fitur game membutuhkan daya yang besar apalagi pemakaianya biasanya dalam waktu yang lama dan pada akhirnya membuat baterai cepat aus.

Nah setelah mengetahui penyebab borosnya daya baterai seharusnya anda bisa memulai menggunakan ponsel anda dengan bijak agar anda mampu memaksimalkan fungsi ponsel anda untuk pemakaian yang lebih penting.(pp)

:request:


Cabut Charger Ketika Tidak Digunakan

Beberapa perangkat elektronik yang Anda gunakan saat ini mungkin dilengkapi dengan baterai yang dapat diisi ulang ketika energi listrik di dalamnya telah habis. Perangkat elektronik tersebut diantaranya adalah telepon genggam (handphone), laptop atau notebook, kamera digital, mp3 player, dan beberapa perangkat elektronik lainnya.

Semua perangkat tersebut membutuhkan waktu ketika diisi ulang sampai dengan energi di dalam baterai telah terisi penuh, dan Anda pun dapat menggunakannya lagi. Namun satu hal yang perlu Anda perhatikan, ketika baterai telah terisi penuh maka sebaiknya Anda mencabut charger yang sedang terpasang.

Pada dasarnya, charger merupakan sebuah perangkat yang digunakan untuk mengalirkan arus listrik yang dibutuhkan oleh perangkat elektronik untuk mengisi ulang baterai di dalamnya. Karena listrik yang dibutuhkan tidak terlalu besar, maka charger akan bertindak sebagai converter yang mengubah tegangan ataupun arus listrik untuk disesuaikan dengan spesifikasi perangkat elektronik yang menggunakannya.

Jadi, jika Anda tidak melepas charger setelah digunakan, maka charger akan terus menerus mengkonversi energi listrik walau sedang tidak digunakan untuk mengisi ulang baterai. Dengan begitu, listrik akan terus terpakai secara konstan. Maka dari itu, sebaiknya Anda mencabut charger ketika sedang tidak digunakan. Selain Anda dapat menghemat energi, tentunya Anda pun dapat menghemat pengeluaran tagihan listrik.

Semoga bermanfaat.
Tambahan Gan kalo kita Browsing Otomatis laptop atau Hp Kita Akan Mencari Sinyal Terus Menerus Karna Kita Terhubung Dengan Internet

| Free Bussines? |

0 komentar:

Posting Komentar

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Other Recent Articles